Categories
Thoughts

Bandung Perlu Skatepark Baru

Pagi ini skatepark dijadikan TPS. Walah, ternyata skatepark ini sudah digunakan untuk kampanye PKS beberapa hari yang lalu. What next, adu bagong?

Begini pemandangan di Skatepark Paspati pagi ini:

IMG-20140409-WA0003

Arena bermain skateboarder Bandung dijadikan TPS oleh pemiliknya, yaitu pemerintah. Mudah-mudahan ini adalah kemungkinan penggunaan skatepark terburuk. Jangan lebih buruk lagi. Jangan dibuat pasar loak, atau sirkus keliling, atau adu bagong.

Oh ternyata ada yang lebih buruk. Ternyata skatepark ini sudah digunakan untuk kampanye PKS beberapa hari yang lalu!

Ya sudahlah. Nasi sudah menjadi bubur dan tidak ada yang bisa berbuat apa-apa. Karena masalahnya sekarang adalah, meski ini adalah “arena bermain skateboarder Bandung” bukan berarti tempat ini milik skateboarder Bandung. Skatepark ini milik pemerintah, karena pemerintah yang bikin. Jadi jika pemerintah setempat memberi ijin kepada penyelenggara sirkus, maka tempat ini akan dijadikan arena sirkus. Begitu pula dengan adu bagong dan pasar loak, tempat ngumpul pengamen, pengemis dan preman.

Kebayang ngga suatu hari, kamu bangun pagi mandi dan bersiap untuk main skate. Terus setibanya di skatepark, tidak jadi main karena tempatnya dijadikan arena adu bagong. Saya tidak mengeluh. Begitu pula kesimpulan saya dengan sikap teman-teman skateboarder yang sempat ngobrol bersama pagi ini. Kami tahu bahwa lebih baik buat skatepark sendiri daripada disangka banyak protes.

Konsep pemilu akan menyelamatkan nasib bangsa adalah konsep absurd dan tidak akan pernah terbukti benar. Setidaknya buat saya dan sekelumit orang yang ingin main skateboard pagi ini. Banyak peran yang tidak bisa dijalankan pemerintah, sebaik apapun pemerintah terpilih nanti, salah satunya adalah menjadi pemilik skatepark.

One reply on “Bandung Perlu Skatepark Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *