Categories
music industry

Telah Lahir Konserama, Saudara Kandung Musikator

konserama

Setiap kali ke United Kingdom (UK), saya selalu mendapat pengalaman menyenangkan yang membuka wawasan. Tentunya jauh lebih menyenangkan daripada orang-orang yang datang ke negeri yang memiliki ekosistem musik paling canggih di dunia tersebut hanya untuk melihat-lihat (dan sekedar belanja).

  1. Waktu mengantar Burgerkill ke Golden Gods Awards, berkemah dan menikmati Download Festival 2013, berpesta musik metal di boat party-nya Metal Hammer.
  2. Bersama British Council mengunjungi Songkick, Roundhouse, Tileyard Studios dan networking, mengikuti seminar di The Great Escape Festival.
  3. Mengunjungi Google Campus, ke seminar dan networking di Festival Congress, mengunjungi Spiller Records di Cardiff, nonton konser In Flames, ke Techcrunch Disrupt dan Comic Con.

Setelah mendapat begitu banyak inspirasi, sebuah pertanyaan besar muncul di benak saya. Bagaimana agar saya bisa membawa lebih banyak orang Indonesia untuk melihat, belajar dan terinspirasi dengan sektor industri musik UK?

Mendirikan Konserama

Saya mendirikan Konserama dengan mimpi bisa membawa banyak orang Indonesia mengunjungi UK untuk menikmati musik. UK memiliki ekosistem musik sangat sehat, yang tidak hanya didukung oleh artis-artis kelas dunia, tapi juga para pemikir dan inovator di belakang layar. Saya percaya bahwa Indonesia, yang juga memiliki masyarakat pencinta musik, dapat belajar banyak dari sana.

Dengan begitu banyaknya konser, festival musik, seminar dan acara industri musik lainnya di dalam wilayah yang kecil (hanya 243,610 km2 jauh lebih kecil dibanding misalnya Amerika yang seluas 9,857,306 km2) dengan infrastruktur yang mendukung, saya melihat ini sebagai peluang untuk memperkenalkan konsep creative travelling kepada kaum profesional di Indonesia.

Layanan apa saja yang ditawarkan Konserama?

  • Kurasi travel, kami akan memilihkan tempat dan acara yang dikunjungi sesuai dengan karakter dan permintaan klien.
  • Kami akan membantu pengurusan administrasi imigrasi.
  • Pengurusan segala keperluan transportasi dan akomodasi dari mulai Jakarta hingga UK dan kembali ke Jakarta.

Musik hampir tidak pernah menjadi fokus untuk kegiatan travel, dan saya merasa bahwa UK adalah tempat paling tepat untuk mulai. Sekarang ini di sana ada serangkaian pengalaman unik yang menunggu Anda yang tidak dapat ditemui di bagian manapun di planet bumi.

One reply on “Telah Lahir Konserama, Saudara Kandung Musikator”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *