Categories
Music

Download = Ilegal/Bajakan? SALAH!!

Ini yang ada di benak kebanyakan orang: Men-download musik adalah ilegal. Entah status dari Arena (sebuah lapak independen yang cukup dikenal yang berada di kawasan Dago-Bandung) ini memang salah tulis saja, atau mereka, atau setidaknya admin yang mengelola akun profile Facebook-nya memang clueless.

Yang pasti men-download musik dari internet belum tentu ilegal. Kalau download nya memang dibagikan gratis oleh musisinya? Kalau download berbayar?

Update:

10 replies on “Download = Ilegal/Bajakan? SALAH!!”

Iya. Tadinya gue ga mau posting dan ter-dokumentasikan di blog seperti ini. Tapi pas dapet jawaban gitu, ya ga ada pilihan lain. Mungkin gue disangka terlalu serius. Tapi salah kaprah sejenis memang masalah serius. Serius banget.

heuheu.. maksud yang bener, tapi salah penyampaian itu bisa menyesatkan hihihi… bener bener musti belajar bahasa indonesia yang baik dan benar kita sehingga bisa menyampaikan sesuatu sebijak mungkin ya om? kaya gini ngdownload yang not free kan ilegal sedangkan ngdownload yang udah dibayar atau di share secara freekan legal hihih harus bisa melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang. thx a lot om nice share 🙂

kayanya sih karena dia emang jualan cd.. kan maksudnya biar cd-nya laku gitu bro..

ngomong2 gw juga bagi2in lagu gratis koq.. sengaja.. karena cd dan kasetnya emang udah ga dijual.. justru digrtiskan supaya lagu-nya abadi.. dan bisa dikenang.. #halaaaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *