Categories
Entrepreneurship

Dapat British Council YCE 2014

Untuk teman-teman yang mengikuti saya di media sosial kemungkinan besar sudah mengetahui hasil YCE 2014. Yang sedikit diketahui orang adalah ini partisipasi saya di YCE yang ke 3.

Yang pertama tahun 2006, waktu itu namanya masih IYMEY (International Young Music Entrepreneur of the Year) yang dinamakan berdasarkan kategori (IYDEI untuk kategori disain, dan seterusnya). Saat itu saya masuk 10 besar, dan pemenangnya Yoris Sebastian.

Tahun 2007 ada lagi penghargaan sejenis di kategori musik. Saya ingat di milis finalis 2006, Yoris memberikan rekomendasi agar teman-teman mendaftar lagi. Karena pengalamannya dikirim ke Inggris untuk bertemu orang-orang penting industri kreatif bisa dikategorikan sebagai “life-changing experience”. Sayangnya waktu itu saya sedang di Bali dan tidak punya projek musik.

Yang kedua adalah di tahun 2008. Waktu itu namanya sudah menjadi IYCEY (International Young Creative Entrepreneur of the Year). Saya mencoba mendaftarkan Musikator, yang waktu itu adalah media online untuk musisi independen di Bali tempat saya tinggal. Tapi sayangnya masuk 10 besar pun tidak.

Yang ketiga adalah tahun ini, saat kategori musik kembali. Saya mendaftar lagi untuk ketiga kalinya, dengan kendaraan Musikator untuk kedua kalinya. Teman kantor Edy Khemod bahkan memberi komentar, “Gila lu ngga kapok2 jadi finalis”. Iya, Mod. Gua penasaran banget sama award ini! 😀

Akhirnya di malam pemberian award 2014, terjadi ini:

It was a great fun.

Oh ya posting ini adalah versi pendek cerita saya ikut British Council’s YCE, saya akan posting cerita yang lebih lengkap di hari-hari mendatang.

Beberapa dokumentasi dari akun Twitter @idBritishArts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *